Apakah Curah Hujan Tinggi Sudah Berakhir? Tetap Jaga Kesehatan Ya…

Apakah Curah Hujan Tinggi Sudah Berakhir? Tetap Jaga Kesehatan Ya…

Pada artikel kali ini, kita akan membahas hal-hal yang tidak bersifat teknis industri atau yang berhubungan dengan spare part. Seperti pada artikel pada bulan sebelumnya, mari kita lanjutkan untuk menilik sekilas fenomena yang terjadi di Negeri kita Tercinta ini ya Sahabat. Ya, seperti yang kita ketahui bersama, dan juga yang sudah kita bahas di bulan lalu, di awal tahun 2021, tepatnya bulan Januari, Indonesia sedang dilanda deretan bencana di sebagian wilayahnya. Tidak terkecuali pada bulan Februari ini. Terpantau, pada awal minggu bulan ini saja, sejumlah wilayah mengalami banjir dan longsor yang menimbulkan korban jiwa. Hal ini terjadi karena dipicu oleh curah hujan dengan intensitas yang tinggi.

Sebagian wilayah yang dimaksud diantaranya, Nusa Tenggara Barat (NTB). Banjir di NTB mengakibatkan tidak kurang dari 70 unit rumah tergenang banjir. Banjir bandang di wilayah NTB mengakibatkan 140 KK terpaksa mengungsi di dua titik di wilayah tersebut. Sedangkan di Jawa Timur, banjir terjadi di Kabupaten Jember. Di wilayah Jawa Tengah, Pekalongan dan Kota Semarang yang terdampak banjir. Bergeser lagi sedikit, kita mengetahui bila Kabupaten Karawang, Jawa Barat dan 6 Kecamatan di Kota Bekasi juga dilanda banjir. Masih banyak wilayah lain di Indonesia yang tidak terhindar dari peristiwa banjir. Berdasarkan data BNPB per tanggal 7 Februari 2021, bencana banjir terjadi sebanyak 40 kejadian dan korban jiwa sejumlah 6 orang.

Lalu, kapan curah hujan yang tinggi ini berakhir? Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) puncak musim hujan akan terjadi pada Februari 2021. Prediksi BMKG curah hujan tinggi yang terjadi dari wilayah Sumatera hingga Papua akan mencapai ketinggian 300 milimeter. Dari data tersebut sudah jelas, Sahabat IBJS perlu untuk tetap melanjutkan kebutuhan dalam curah hujan tinggi yang masih akan tetap berlanjut dan senantiasa menjaga imunitas tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit. Hal itu perlu dilakukan Sahabat IBJS agar produktivitas dalam proses produksi Sahabat IBJS tetap terjaga. Selain menjaga kesehatan, untuk memastikan proses produksi industri Sahabat IBJS tetap berjalan, harus diperhatikan juga kebutuhan dari mesin produksi Sahabat. Bila Sahabat IBJS membutuhkan spare part mesin sesuai dengan kebutuhan, Sahabat dapat menghubungi kami, PT. Indobeltraco Jaya Semesta.

PT. INDOBELTRACO JAYA SEMESTA

Telp : 021 – 6231 0888

Email: marketing@indobeltraco.com

Instagram: @ibjs_jakarta

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/indobeltraco

Bukalapak: https://www.bukalapak.com/u/ptindobeltraco

No Comments

Post A Comment